Bali

22 05 2008

Sunset di Tana Lot

Ada 1 pulau yang sampai saat ini selalu bikin kangen. Pulau itu adalah pulau Bali. Sepertinya jika kita sudah pernah ke sana, selalu ada keinginan untuk kembali lagi. Pulau tersebut selain memiliki pemandangan yang indah, ternyata mempunyai keunikan lain, yaitu banyaknya hewan berkaki empat dan kalo berbicara memakai bahasa gug gug berseliweran di jalan.

Pernah suatu kali mobil yang gue sewa sedang asik berjalan di jalanan bali yang lengang, tiba tiba sopir mobil tersebut mengerem mendadak. Seluruh penumpang terperanjat dan bingung, kenapa si sopir tiba tiba ngerem mendadak. Setelah di lihat ke depan, ternyata ada seekor anjing yang lagi santai berjemur di tengah jalan. Hmm…sempat berpikir juga sih, kenapa tuh anjing cuek aja di tengah jalan berjemurnya ? ternyata informasi yang didapat, anjing tersebut gak tau jalan ke pantai kuta..jadi dia berjemur aja di tengah jalan…hehehe garing ya…

Selain anjing anjing tersebut, ada keunikan lain di bali, yaitu begitu banyaknya Pura. Hampir di setiap pelosok kita akan dapat menemui pura dengan mudahnya. Mungkin sama dengan di jawa, kita akan melihat masjid dengan mudahnya. Hanya keunikan dari Pura adalah, begitu banyaknya jiwa seni yang terpancar di sana, dari ukiran patung, gerbang masuk, dll. Selain itu sering juga kita jumpai adanya iring iringan orang yang memakai pakaian adat di jalan. Dan masih banyak lagi kekhasan Bali yang membuat kita menjadi jatuh cinta.

Oh iya, ada satu lagi hal yang menurut gue agak lucu, yaitu orang bali banyak yang mempunyai nama yang sama. Soalnya, sewaktu hari pertama gue sewa mobil, sopir yang membawa gue jalan jalan namanya Pak Nyoman. Kemudian 2 hari kemudian gue memakai jasa sewa mobil yang lain dan ternyata pas gue tanya namanya sama, yaitu Pak Nyoman juga. Nah pas gue di tana lot, gue sempet ngobrol sama orang bali yang berada di sana, ternyata namanya Pak Nyoman juga. Wah..ternyata nama Nyoman sangat terkenal di Bali…


Actions

Information

2 responses

26 05 2008
h4di

Yah, begitulah om, walau banyak nama sama tapi pasti ada bedanya dunk….., Bali We be Back…….

25 10 2009
rera

benar, sekali kesana pasti ingin mengunjungi pulau itu lagi…
sungguh pulau yang sangat indah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: