Kereta Rel Listrik

23 05 2008

Ting tong…… “kereta di jalur 4 jurusan Tanah Abang untuk sementara belum bisa diberangkatkan, dikarenakan mengalami kerusakan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kereta yang akan berangkat terlebih dahulu adalah kereta yang berada di jalur 7.” Begitulah bunyi suara dari pengeras suara yang terdengar sayup sayup.

Kereta yang dijadwalkan berangkat pukul 07:15 ternyata setelah berdiam diri sampai pukul 07:40 baru terdengar pemberitahuan bahwa kereta tersebut sedang mengalami kerusakan. Orang orang yang sudah berdiri dengan setia hanya bisa mencurahkan kegondokannya dengan ngedumel karena terlambat masuk kantor dan kaki sudah pegal pegal. Sedangkan orang orang yang masih bisa dilewati jalur kereta yang ke arah kota, berhamburan lari untuk menaiki kereta yang berada di jalur 7. Gue sendiri sih tetep setia di kereta yang mogok tersebut, karena biasanya setelah ada pengumuman begitu, kereta gak lama lagi akan jalan lagipula kereta yang dijalur 7 tersebut sudah sangat padat.

Dan ternyata tidak salah tebakan gue, karena setelah kereta yang di jalur 7 jalan, kereta yang gue naeki menjadi agak sepi karena sudah banyak penumpang lain yang naek di kereta jalur 7 tsb, dan tidak lama kemudian terdengar suara pemberitahuan dari pengeras suara, bahwa kereta jalur 4 sudah dapat diberangkatkan. Horeee…keretanya jalaaan dan jadi agak sepi …

Ya begitulah nasib pengguna kereta ekonomi saat ini, dan kejadian tersebut sering terjadi di stasiun bogor.

Berbeda nasibnya jika kita menggunakan kereta ekspress pakuan. Biasanya selalu tepat waktu dan jika pun terlambat krl ekonomi yang sudah padat akan disuruh minggir karena juragan mo lewat :d . Ya mungkin karena tiketnya yang sangat jauh berbeda, sehingga perbedaannya juga begitu jauh. Untuk krl ekonomi harga jarak terjauh adalah Rp. 2500,- sedangkan untuk krl ekspress pakuan harganya adalah Rp.11.000,- Bayangkan perbedaan harganya sampai 400% lebih. Ya…nasib jadi orang komuter.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: