10 alasan terkuat untuk kita memulai usaha.

10 02 2012

10 alasan terkuat untuk kita memulai usaha.

Diambil dari Kultwit @iwanagustian (Iwan Agustian H – Owner Semerbak Coffee)

1.Menjadi boss bagi diri sendiri – dengan mengelola bisnis pribadi, maka yang menjadi boss di sana adalah pribadi kita sendiri.
Menjadi boss bagi diri sendiri memang berarti lebih bebas dan tak ada atasan yang mengejar-ngejar.namun jangan lupa : hidup matinya usaha juga berada pada keputusan yang kita buat sendiri. Itulah istimewanya jadi pengusaha….

2.Bisa memilih lahan bisnis apa yang Anda sukai – dgn jadi pengusaha, Kita dapat mengerjakan hal-hal yang kita sukai.
Sisi positif mengelola bisnis sendiri adalah keleluasaan untuk memilih hal-hal apa yang akan kita tekuni sebagai inti bisnis kita. Banyak orang sukses, memulai dari sebuah hobi dan berkembang menjadi sebuah enterprise yang menghasilkan uang.

3. Tentukan deadline kit sendiri-Sebagian besar org akan mengalami titik jenuh ketika hrs melakukan hal2 yg sama tiap hari,tul gak?
Hal ini dapat menghancurkan kreatifitas dan perkembangan jiwa seseorang bila tidak ada variasi. Tapi ingat, Menentukan deadline bagi diri sendiri berarti kita membuat aturan disiplin yang tegas bagi diri kita sendiri.Sekali kita berhasil dengan disiplin pribadi, kita akan mencapai sesuatu yang berarti dalam bisnis ini.Dan Disiplin pribadi Itu akan menjadi motivasi yang sangat kuat untuk melanjutkan bisnis kita lebih besar lagi.

4.Kreatifitas Kita tak terbatas
Menjadi pengusaha memberi kita kebebasan untuk berekspresi dan mengembankan konsep kita sendiri dgn cara yg kita inginkan.statistik membuktikan bahwa kebebasan berekspresi & berkreasi punya daya tarik yg jauh lebih besar dari batasan apapun di dunia ini.

5.Bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan – pepatah bilang “bisa karena biasa”
ingat lho, Batasan antara sulit dan mudah, seringkali terletak pada biasa atau tidak biasanya kita dalam melakukannya.

6.Seringkali sangat menguntungkan
Yang dibutuhkan oleh seorang entrepreneur adalah sebuah ide hebat, tekad kuat, dan kemampuan untuk menjalankan rencana dengan rutin.Awalnya memang berat, dan mengharuskan kita berkutat dengan jam kerja rutin dengan penghasilan kecil atau bahkan nol.

7.Lebih bervariasi.
Jk kita terbiasa kerja secara monoton di kantor,mengerjakan pekerjaan2 yg sama selama bertahun2, sdh pasti akan membuat kita bosan, tul gak? Menjadi entrepreneur akan menuntun kita untuk keluar dari rutinitas,dgn cara yg manual atau otomatis sesuai keinginan kita sendiri.Setiap hari mungkin akan kita lewati dengan cara dan warna yang berbeda. enak gak tuh..??

8.Sebagai sumber penghasilan lebih.
Dengan punya sebuah bisnis yg berjalan dgn baik,berarti kita punya sumber penghasilan yg lebih dari pekerjaan yg kita tekuni sehari2 tp ingat, Sangat mungkin bagi kita untuk menjadi karyawan di sebuah perusahaan sambil menjadi boss di bisnis kita sendiri. bukankah punya dua atau lebih sambilan yang sukses adalah opsi penghasilan tambahan yang menyenangkan..?? misalnya jualan @semerbakcoffee premium dikantor,modal nya cuman 2,9juta tapi dapat produk senilai 4,6juta.

9. dengan memiliki sendiri sebuah usaha, kita tak akan pernah menjadi pensiunan.
Kecuali, kalau memang kita ingin menyerahkan semuakepemilikan dan pengelolaan usaha yang kita rintis kepada orang lain.

10.Mimpi besar dapat menjadi kenyataan.
Kita mungkin bermimpi bila mengharap suatu saat nanti akan mendapatkan penghasilan yang luar biasa banyaknya tanpa bekerja lagi Nah,slh 1yg membuat berbisnis begitu menggoda adalah ia memiliki suatu tingkatan dimana kita tdk perlu lg Stress dgn rutinitas kerja Jadi, jangan buang mimpi Kita dulu…. mimpi itu masih bisa menjadi kenyataan kok asal kita mau berusaha mewujudkannya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera tetapkan sebuah motivasi yang kuat dalam diri kita, dan Go Action..!!!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: